Dikabarkan Hilang saat Cari Kayu Bakar, Nenek 90 Tahun Ditemukan Jadi Mayat

Evakuasi jenazah Ni Ketut Rampin. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Seorang nenek bernama Ni Ketut Rampin (90) warga Desa Perean, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan yang sempat dikabarkan hilang saat mencari bakar di belakang rumahnya akhirnya ditemukan.

“Nenek tersebut ditemukan sudah meninggal dunia tadi sekitar pukul 10.50 Wita,” kata Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada, Jumat (1/1/2020) di Denpasar.

Jenazah Ni Ketut Rampin ditemukan tergeletak di antara rerumputan dan pohon di bawah jurang.

Penemuan berawal ketika salah seorang warga setempat sedang mencari rumput dan mencium bau mencurigakan. Saat dicari ia melihat kaki manusia yang sudah tak bernyawa.

Darmada menerangkan, pihaknya merasa heran lantaran korban ditemukan cukup jauh yakni sekitar 150 meter dari rumahnya.

“Keterangan yang kita dapat, nenek ini jika berjalan dibantu dengan tongkat, maka dari itu cukup mengherankan apabila jenasah ditemukan jauh dari rumahnya,” ucapnya.

“Tadi tempat ditemukannya jenazah harus melewati sungai dan medan yang cukup sulit, terutama dalam kondisi hujan,” sambung Darmada.

Tim SAR gabungan bersama warga setempat yang sebelumnya melakukan operasi pencarian kemudian mengevakuasi jenazah korban menuju RSUD Tabanan.

Diberitakan sebelumnya, Ni Ketut Rampin dilaporkan setelah tak kembali ke rumahnya. Dari keterangan pihak keluarga, sebelumnya korban diketahui berangkat mencari kayu bakar ke ladang yang berada di belakang rumahnya, Minggu (27/12/2020) pagi.

Dugaan awal korban jatuh ke jurang karena hanya ditemukan sandal dan parang milik korban di sekitar TKP. (agw)

BACA JUGA:  Gubernur Bali Imbau Masyarakat Tidak Panik dan Bereaksi Berlebihan Terkait Virus Corona