Sempat Tertunda, DPD Hanura Bali Akhirnya Gelar Rapimda dan Rakerda

DPD Hanura Bali gelar Rapimda dan Rakerda jelang tutup tahun. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Menjelang pergantian tahun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Bali menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) dan rapat kerja daerah (Rakerda).

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Munas Hanura yang digelar bulan Januari 2020 lalu,” kata Ketua DPD Hanura Bali, Kadek Arimbawa saat ditemui, Senin (28/12/2020) di Denpasar.

Dijelaskan, pada Munas Hanura awal tahun dikukuhkan kepengurusan Hanura di mana Oesman Sapta Odang (OSO) didapuk sebagai Ketua Umum dan Gede Pasek Suardika (GPS) sebagai Sekretaris Jenderal.

Pasca Munas, DPD-DPD di seluruh Indonesia seharusnya sudah menggelar Musda, termasuk memilih kepengurusan baru.

Namun pengukuhan kepengurusan baru DPD Hanura Bali dengan Kadek Arimbawa menjadi Ketua DPD, I Putu Indra Mandala Putra sebagai Sekretaris dan Leo Singgih sebagai Bendahara terus tertunda.

“Oleh karena itu pada kesempatan kali ini sekaligus dirangkaikan dengan pengukuhan kepengurusan periode 2020-2025,” tutur Gede Wirajaya Wisna selaku Ketua Steering Commitee Rapimda dan Rakerda.

Ditambahkan, Rapimda dan Rakerda ini sangat penting bagi partai. Pasalnya, di sinilah nantinya digodok arah partai menghadapi berbagai kontestasi politik.

“Dalam Rapimda ini akan dibahas mulai soal keorganisasian, strategi pemenangan Pilkada, dan kesiapan menghadapi verifikasi, administrasi factual parpol untuk Pemilu Legislatif dan Pemilu 2024,” jelasnya.

Untuk diketahui sebelumnya Partai Hanura gagal lolos dalam parlement threshold pada Pemilu Legislatif 2019 lalu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Hanura Gede Pasek Suardika yang hadir dalam pembukaan Rapimda dan Rakerda DPD Hanura Bali menyatakan jika pihaknya optimis lebih baik pada pemilu selanjutnya.

“Kami hanya tidak lolos ke parlemen, tapi suara Hanura secara keseluruhan cukup baik. Di seluruh Indonesia ada 804 anggota dewan. Catatan khusus lainnya, perolehan suara Hanura di Bali menjadi yang terbesar di antara DPD Hanura lainnya,” kata Pasek Suardika.

BACA JUGA:  Perwira Asal Klungkung Pimpin Polres Gianyar

Menurutnya, indikasi lainnya sudah terlihat pasca Pemilu 2019. Pembenahan dan konsolidasi yang dilakukan Hanura berangsur berbuah manis.

“Di kontestasi Pilkada 2020, kandidat yang diusung dan didukung Hanura, termasuk kader dari parpol lain, banyak meraih kemenangan,” ujarnya. (agw)