Curi iPhone Milik Pedagang Buah, Setiawan Diciduk Polisi

Pelaku pencurian usai ditangkap polisi. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Nasib malang dialami pria bernama Frendi Widana Putra (27). Ia menjadi korban pencurian saat sedang tidur di kos saudaranya di Jalan Gunung Lebah nomor 6, Monang maning, Denpasar Barat.

“Korban kehilangan iPhone 6 Plus. Akibatnya korban mengaku mengalami kerugian Rp7 juta,” kata Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat AKP Andi Muhammad Nurul Yaqin, Rabu (30/12/2020) di Denpasar.

Kepada polisi saat melapor korban yang merupakan pedagang buah ini mengatakan, peristiwa bermula ketika ia datang ke TKP untuk istirahat, Sabtu (26/12/2020) sekitar pukul 08.00 Wita.

Lantaran kecapekan ia tertidur. Saat terbangun sekitar pukul 11.00 Wita, korban yang tinggal di seputaran Denpasar Selatan ini terkejut karena iPhone miliknya hilang.

Polisi yang melakukan penyelidikan curiga jika pelaku pencurian merupakan orang yang tinggal di seputaran TKP. Hal ini juga berdasarkan keterangan saksi yang merupakan penghuni kos.

Malam itu juga pelaku pencuri iPhone bernama Ryan Aditya Setiawan (24) ditangkap petugas di seputaran Jalan Gunung Lebah, Denpasar Barat.

Saat diinterogasi, pelaku yang kos di TKP mengakui perbuatannya. Untuk menghilangkan jejak, pelaku menyembuyikan hasil curian di semak semak seputaran Jalan Buluh Indah, Denpasar.

“Pelaku mengatakan baru satu kali melakukan pencurian,” tutur AKP Andi Yaqin. (agw)

BACA JUGA:  Dit Tahti Diminta Terapkan SOP Pengelolaan Tahanan Secara Ketat