218 Personel Polda Jateng Terpapar Covid-19, 33 Orang Meninggal Dunia

Gedung Polda Jateng. (FOTO : Istimewa)

Beritabalionline.com – Sebanyak 218 jajaran anggota Polda Jawa Tengah (Jateng) terpapar Covid-19, sedangkan 33 di antaranya meninggal dunia setelah menjalani perawatan.

“Dari 34 ribu personel kepolisian Polda Jateng terdapat 218 yang terpapar Covid-19, di antaranya merupakan orang tanpa gejala (OTG). 33 personel meninggal dunia. Jumlah itu tersebar di sejumlah Polres di Jateng,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Rabu (30/12/2020).

Untuk penanganan personel yang tertular Corona, setiap Polres dibentuk urusan kesehatan dan termasuk juga penyiapan ruang karantina.

“Kabiddokes sudah ambil kebijakan. Di setiap Polres ada urusan kesehatan (Urkes) untuk Isolasi mandiri anggota,” jelasnya.

Di Semarang, pihaknya juga menyiapkan rumah sakit rujukan untuk memberikan layanan swab bagi personelnya yang rutin bertugas di lapangan.

“Setiap hari kita cek kesehatan anggota yang tugasnya di lapangan. Di Semarang juga difungsikan untuk menyiapkan tempat rujukan untuk layanan swab msyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan untuk personel yang turut dikerahkan dalam operasi Lilin Candi 2020, kini dibekali perlengkapan kesehatan. (itn)

 

BACA JUGA:  Serangan Harimau di Gunung Dempo, 1 Warga Tewas dan 2 Terluka