Ramai Berkerumun, Petugas Gabungan Bubarkan Pengunjung di Alun-alun Gianyar

Petugas gabungan saat mendatangi area Alun-alun Gianyar, Sabtu (26/12) malam.

Beritabalionline.com – Petugas gabungan dari TNI Polri serta Satpol PP Kabupaten Gianyar menghimbau masyarakat yang berkerumun di area Alun Alun Gianyar untuk membubarkan diri, Sabtu (26/12/2020) malam.

Bahkan petugas juga menghimbau untuk membubarkan diri pengunjung yang asyik bernyanyi dengan membawa speaker yang dikhawatirkan dapat memicu kerumunan di Alun-alun Gianyar.
Pantauan dilapangan pada Sabtu malam terlihat banyak masyarakat yang berkunjung ke Alun-alun Gianyar, tidak jarang terdapat beberapa masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan dengan berkerumun.

Kabag Ops Polres Gianyar, Kompol I Wayan Latra mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI serta Satpol PP menerima informasi bahwa di area Alun-alun Gianyar dikunjungi oleh banyak masyarakat dan cenderung banyak kerumunan.

“Kami terjun ke sini (Alun-alun Gianyar) bersama dengan TNI serta Satpol PP Gianyar menjumpai banyak pengunjung yang berkerumun yang mengabaikan protokol kesehatan, untuk itu kita himbau untuk membubarkan diri sembari mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Bahkan pada saat itu, pihaknya menjumpai pengunjung yang sedang bernyanyi dengan menghidupkan speaker yang dikhawatirkan dapat mengundang keramaian. “Kita jumpai juga pengunjung yang bernyanyi dengan membawa dsn menghidupkan speaker cukup keras, itu kami khawatirkan dapat memancing orang banyak. Itu mereka kita himbau untuk menghentikan aktivitas nya tersebut,” katanya.

Terlebih lagi, kawasan Alun-alun Gianyar mssih dalam tahap penataan dan belum dibuka secara umum. “Tadi saya konfirmasi juga bahwa pengerjaan di Alun-alun Gianyar masih berlangsung, masih ada pekerja yang sedang melakukan penataan,” ucapnya.

Pihaknya pun mengatakan akan menyiagakan personil di sekitar kawasan Alun-alun Gianyar untuk menghimbau masyarakat yang berkunjung agar selaku tertib protokol kesehatan, “Dari TNI dan Satpol PP juga akan berjaga di kawasan ini untuk memberikan himbauan kepada masyarajat agar tertib protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.(yes)

BACA JUGA:  Gubernur Koster Akan Legalkan Arak Bali