Akhir Pekan, Pantai Kelan Terima Banyak Kiriman Sampah, Kunjungan Wisman Turun

Petugas membersihkan sampah kiriman di Pantai Kelan, Tuban, Badung. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Ribuan botol bekas air mineral, batang kayu serta sampah lainnya menumpuk di bibir Pantai Kelan yang berlokasi di Desa Kelan, Kecamatan Kuta, Badung.

“Baru hari ini, kemarin-kemarin tidak ada sampah,” kata salah satu pedagang di Pantai Kelan saat ditemui, Minggu (27/12/2020) sore.

Pedagang menyebut sampah-sampah yang memenuhi bibir Pantai Kelan merupakan sampah kiriman. Sampah yang didominasi botol plastik ini dibawa ombak.

Pantauan di lokasi, puluhan petugas kebersihan dengan cekatan berupaya membersihkan pantai yang berdekatan dengan tempat sandar perahu para nelayan ini.

Sementara itu, menjelang sore Pantai Kelan yang berdekatan dengan runway Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai tampak dipadati wisatawan.

Menurut Kadafi salah satu warga yang tinggal di seputaran pantai menerangkan, wisatawan yang datang berasal dari Denpasar, Jimbaran dan Nusa Dua.

“Kalau Sabtu dan Minggu selalu ramai. Di sini enak dipakai mandi karena ombaknya tidak besar,” tuturnya.

Dikatakan, sebelum pandemi Covid-19 banyak wisatawan asing datang. Namun belakangan jarang wisatawan mancanegara (wisman) menikmati suasana Pantai Kelan. (agw)

BACA JUGA:  Sekda Badung Sidak Sejumlah Kantor Pelayanan Publik