Bawa Kabur Mobil Warga, Brimob Gadungan Ditembak Polisi

Pelaku beserta seragam Brimob dan senjata airsoft gun saat diamankan. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Satreskrim Polresta Denpasar menembak kaki pria bernama Ivanko Awanaru (23), pelaku pencurian mobil di Perum Buana Permai Jalan Gunung Tangkuban Perahu, Padangsambian, Denpasar Barat.

“Yang bersangkutan diambil tindakan tegas dan terukur karena melawan dan mencoba kabur saat akan ditangkap,” terang Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana, Sabtu (26/12/2020) di Mapolresta Denpasar.

Polisi memburu pelaku setelah sebelumnya menerima laporan dari korban bernama Dionesius Julianto (21).

Dalam laporan korban mengatakan, peristiwa bermula ketika ia hendak pulang ke Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada pertengahan bulan Juni 2020 lalu.

Lantaran tersangka berpacaran dengan adiknya bernama Dina Elika Aprillia, ditambah tersangka mengaku sebagai anggota Brimob Polda Bali, korban percaya dan menitipkan kunci rumahnya kepada tersangka.

Beberapa bulan di kampungnya, Selasa (15/12/2020) korban kembali ke Bali. Tiba di rumahnya, korban terkejut lantaran kondisi rumahnya berantakan dan mobilnya tidak ada di garase.

“Korban sempat menghubungi nomor handphone pelaku tapi tidak aktif,” tutur Wakapolresta Denpasar.

Korban kian panik ketika mengetahui mobil Honda BRV miliknya ada yang menawarkan untuk dijual di marketplace.

“Dalam persitiwa tersebut, korban menderita kerugian Rp250 juta,” ucap Kasatreskrim Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya saat mendampingi Wakapolresta.

Kurang dari sepekan usai menerima laporan, tim Jatanras Satreskrim Polresta Denpasar dapat meringkus pelaku saat berada di kosnya Jalan Gunung Cemara, Monang Maning, Denpasar Barat, Kamis (24/12/2020) sekitar pukul 14.00 Wita. (agw)

BACA JUGA:  Kabur dari Kantor Imigrasi, WN Rusia Jadi Buronan Interpol