Pelaku Penjambretan di Wanayu Berhasil Ditangkap Polisi

Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan di Mapolsek Blahbatuh. (Foto: ist)

Beritabalionline.com – Setelah melakukan penyelidikan serts pemeriksaan saksi-saksi atas kasus penjambretan yang dialami oleh seorang perempuan di kawasan Banjar Wanayu, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh Gianyar pada Kamis (10/12) lalu, petugas kepolisian dari Polsek Blahbatuh akhirnya berhasil mengamankan pelaku di kawasan Desa Ulian, Kecamatan Kintamani Bangli.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Jumat (25/12/2020) aksi penjambretan tersebut terjadi pada Kamis (10/12) lalu. Saat itu, korban berinisial NWDW (18) sekitar pukul 18.00 Wita pergi ke Pasar Senggol Gianyar dengan menggunakan seeda motor untuk berbelanja. Setelah selesai berbelanja, korban hendak kembali kerumahnya di Banjar Wanayu, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar.

Namun di dalam perjalanan menujun ke rumahnya, sekitar pukul 19.30 Wita tepatnya di Jalan Raya Wanayu sebelum tikungan Banjar Wanayu tiba-tiba sebuah handphone merek Iphone XS milik korban dirampas oleh pelaku dengan menggunakan sepeda motor.

Korban pun akhirnya mengejar pelaku sejauh 1 KM, pelaku pun sempat masuk kedalam gang buntu di wilayah Desa Bedulu. Karena merasa panik, pelaku berbalik arah, saat berbalik arah korban menendang bagian belakang motor pelaku yang menyebabkan plat nomor kendaraan milik motor pelaku terjatuh.

Setelah itu, korban langsung mengambil plat nomor polisi sepeda motor pelaku yang terjatuh dan berusaha mengejar pelaku yang melarikan diri ke arah Jalan Raya Bedulu. Karena kehilangan jejak pelaku, korban akhirnya pulang kerumah dan melaporkan kejadian tersebut kepada orang tuanya kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Blahbatuh.

Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko, mengatakan bahwa setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya akhirnya berhasil mengamankan pelaku yang diketahui bernama I Ketut Yudi Artana (23) dikawasan Desa Ulian, Kecamatan Kintamani, Bangli.

BACA JUGA:  Jerinx Tak Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya Atas Kasus Dugaan Pengancaman, Ini Alasannya

“Berdasarkan laporan tersebut, pada Kamis (24/12) team Opsnal Reskrim Polsek Blahbatuh melakukan penyelidikan terhadap pelaku dari aksi penjambretan tersebut. Berdasarkan informasi dari saksi-saksi, petugas berhasil mengantongi idrntitas pelaku,” ujarnya.

Selanjutnya, berbekal identitas tersebut. Team Opsnal melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berada di kawasan Desa Ulian Kintamani Bangli, “Pada Kamis (24/12) sekira pukul 16.00 Wita petugas berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan, setelah dilakukannya interogasi pelaku mengakui perbuatannya tersebut dan selanjutnya pelaku diamankan ke Polsek Blahbatuh,” katanya.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas adalah satu buah handphone Iphone XS dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam nomor polisi DK 6951 KAE, “Pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan pidana penjara paling lama lima tahun,” tandasnya. (yaw)