Presiden Jokowi Lantik Mantan Kapolda Bali sebagai Kepala BNN

Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Presiden Joko Widodo melantik enam menteri dan lima wakil menteri baru sebagai bagian dari perombakan Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara.

Selain itu Presiden Joko Widodo juga melantik Irjen. Pol Petrus Reinhard Golose sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) serta Hartono sebagai Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG).

“Terkait dengan promosi (pengangkatan Irjen Pol. Golose sebagai Kepala BNN) kita semua senang,” ucap Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra saat dimintai tanggapan, Rabu (23/12/2020) di Mapolda Bali.

Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose diangkat sebagai Kepala BNN menggantikan Komjen Heru Winarko. Sebelumnya Golose menjabat sebagai Kapolda Bali selama 4 tahun lebih.

Almuni Akpol 1988 ini cukup lama menjadi Kapolda Bali sebelum ditarik menjadi perwira tinggi di Bareskrim Mabes Polri pada pertengahan November 2020.

Banyak gebrakan dilakukan oleh perwira dengan dua bintang di pundak ini ketika menjabat sebagai Kapolda Bali.

Namun yang paling menonjol, Jenderal asal Manado, Sulawesi Utara ini mampu menekan aksi premanisme dan meredam aktifitas Ormas yang ada di Bali. (agw)

BACA JUGA:  Nusa Penida dan Nusa Lembongan Masuk Top Destination in Bali 2019