Miliki Tiga Pucuk Senjata Api, Bule Prancis Dibekuk Polda Bali

Kapolda Bali tunjukan bule pemilik senjata api. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Polisi mengamankan tiga pucuk senjata api dari tangan bule asal Prancis bernama Rayan Jawad Henri Bitar (30). Senjata tersebut ditemukan di tempat tinggalnya di Villa Karisma, Jalan Umalas Klecung, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung.

“Hasil pemeriksaan, ketiga pucuk senjata api yang diamankan dari tersangka merupakan senjata ilegal,” kata Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, Rabu (23/12/2020) di Mapolda Bali.

Senjata api yang diamankan di antaranya sepucuk senjata laras panjang jenis blade pistol stabilizer buatan Amerika Serikat, sepucuk jenis revolver buatan Amerika Serikat dan sepucuk senjata api jenis makarov buatan Rusia.

Selain tiga pucuk senjata api, petugas kepolisian juga menemukan sebuah magazine serta puluhan butir peluru berbeda kaliber saat mengamankan tersangka, Senin (21/12/2020) sekitar pukul 19.30 Wita ini.

Terkait darimana senjata api diperoleh tersangka yang bekerja sebagai properti ini, Irjen Pol. Putu Danu Jaya menyatakan saat ini masih dalam penyelidikan.

Pun ketika ditanya apakah senjata api pernah digunakan untuk melakukan kejahatan, Kapolda juga menjawab saat ini masih dalam pengembangan.

“Dalam kasus ini, yang bersangkutan dikenakan Undang-undang nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman pidana penjara seumur hidup,” ucap Kapolda. (agw)

BACA JUGA:  Simpan Sabu di Dekat Pura, Oknum PNS Digerebek Polisi