Amankan Nataru dan Tegakkan Prokes, Kodim Badung Kerahkan Kekuatan Penuh

Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. I Made Alit Yudana. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Pengamanan libur akhir tahun berbeda dengan sebelum pandemi Covid-19. Aparat keamanan di Bali tidak saja fokus terhadap gangguan keamanan namun juga menegakkan protokol kesehatan (prokes).

“Jadi ada dua kegiatan dalam rangka Natal dan Tahun Baru ini. Pertama pengamanan kedua pendisiplinan masyarakat terkait prokes,” kata Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. I Made Alit Yudana, Rabu (23/12/2020) di Denpasar.

Dandim menyatakan pihaknya menerjunkan seluruh personel Kodim Badung baik untuk pengamanan Nataru maupun pendisiplinan masyarakat.

Khusus untuk pendisiplinan, pihaknya bekerjasama dengan stakeholder terkait seperti kepolisian, Satpol PP, Dinas Kesehatan, pecalang dan lainnya.

“Untuk pelaksanaan pengamaman dan pendisiplinan masyarakat dilakukan mulai tanggal 24 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021,” paparnya.

Disinggung situasi keamanan, Kolonel Alit Yudana menerangkan sampai saat ini wilayah Bali khususnya Denpasar dan Badung berlangsung kondusif.

“Keamanan kondusif, hanya sekarang kita fokusnya pendisipliman masyarakat. Kan dapat dilihat sekarang tentara ada di mana-mana, artinya kita ini mau mengamankan keselamatan masyarakat,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Sekda Bali Ajak Kabupaten dan Kota Bersinergi Jaga Pintu Masuk Bali