Kapolda Bali Cek Fasilitas Prokes Bandara Ngurah Rai

Kapolda Bali mengecek fasilitas protokol kesehatan di kawasan Bandara Ngurah Rai. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putera melakukan meninjau Posko Terpadu Nataru 2020 di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai. Di sana Kapolda juga mengecek fasilitas protokoler kesehatan (Prokes).

“Dicek apakah sudah menerapkan sesuai Surat Edaran Gubernur tentang sejumlah persyaratan dan pelarangan yang wajib dipatuhi masyarakat khususnya para pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) yang tengah berkunjung ke Bali dalam libur Natal dan Tahun Baru,” ucap Kapolda, Sabtu (19/12/2020) di Bandara Ngurah Rai.

Irjen Danu Putera mengatakan, dari hasil pengecekan di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, semuanya sudah sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan Gubernur Bali.

“Saya lihat unsur terkait seperti TNI, Polri dan Otoritas Bandara telah melakukan penerapan aturan seperti di jalur keberangkatan dan kedatangan,” sebutnya.

Ditambahkan, guna mengantisipasi kerumunan yang bisa timbul pada saat wisatawan domestik berkunjung ke Bali, Polda Bali menempatkan sejumlah personel di titik-titik ramai termasuk sejumlah lokasi destinasi wisata.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda kembali mengigatkan agar masyarakat tidak berumun, menggelar pesta perayaan malam pergantian tahun.

“Polri bersama TNI dan aparat terkait akan terus memantau dan melakukan penertiban jika ditemukan kerumunan, pesta dan yang mendatangkan banyak orang,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Supaya Jadi Kebanggaan Anak Muda, Wagub Cok Ace Ajak Gerakan Pramuka Lakukan Terobosan