Menpora Apresiasi Golden Award Siwo PWI Pusat 2020 di Tengah Pandemi Covid

Menpora saat memberikan sambutan di acara Golden Award Siwo PWI Pusat 2020 secara virtual. (FOTO: detiklampung.com)

Beritabalionline.com – Penyelenggaraan Golden Award Siwo PWI Pusat 2020 mendapat apresiasi Menpora Zainudin Amali, seraya menyebut Siwo PWI Pusat telah sukses menggelarar hajatan ini di tengah pandemi Covid-19.

“Saya ingin mengajak kita semua bersyukur karena masih bisa melaksanakan kegiatan ini walaupun di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah apresiasi upaya Siwo yang dari tahun ke tahun mengagendakan acara pemberian penghargaan atau Golden Award terhadap insan olahraga, baik atlet, pelatih, pengurus pembina dan stakeholder olahraga,” ujar Menpora melalui rekaman video yang diputar pada awal acara yang berlangsung di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (16/12/2020) malam.

Menurut Menpora, ini adalah upaya dari Siwo yang harus dihargai karena meskipun Siwo PWI bukan bagian dari aspek prestasi olahraga, namun tetap memberikan perhatian kepada pelaku olahraga di Tanah Air.

“Dari tahun ke tahun acara ini dilakukan, sekarang di tengah pandemi, maka dilakukan dengan protokol kesehatan yang harus ketat sekaligus saya mohon maaf tidak bisa hadir secara fisik. Tapi saya yakin walaupun pelaksanaan kegiatan ini dilakukan kombinasi fisik dan virtual, tapi tak mengurangi makna dari apresiasi penghargaan Siwo kepada insan olahraga Indonesia,” ujar Menpora Amali.

Lebih lanjut, pihaknya menuturkan bahwa perkembangan olahraga di Indonesia juga tidak terlepas dari peran wartawan. Karena bagaimanapun, pembinaan atau prestasi yang terukir kalau tidak terinfokan ke masyarakat, maka masyarakat tidak tahu.

“Karenanya Kemenpora apresiasi dan menghargai upaya dan sinergitas semua elemen bangsa untuk memajukan olahraga di Tanah Air,” katanya. (ist)

BACA JUGA:  Badung dan Jembrana ke Semifinal