Sasar Objek Wisata, Petugas Jaring 8 Warga di Kintamani Tak Gunakan Masker

Petugas gabungan saat menggelar operasi yustisi di objek wisata Kintamani, Bangli. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Menjelang libur akhir tahun operasi yustisi terus digencarkan oleh aparat gabungan dalam rangka pendisiplinan warga masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kali ini kegiatan operasi yustisi dilaksanakan di seputaran objek wisata Penelokan, Kintaman, Bangli,” kata Danramil 1626-04/Kintamani Kapten Chb I Komang Gita, Selasa (15/12/2020) di Bangli.

Kapten Komang Gita menerangkan, operasi gabungan dalam rangka mengimplementasikan Peraturan Gubernur Bali Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Bangli Nomor 39 Tahun 2020 ini diikuti 46 personel dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangli.

Sasaran operasi di antaranya menumbuhkan kesadaran masyarakat agar selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dalam kegiatan sehari-hari.

Dalam operasi selama satu setengah jam ini, petugas menjaring 8 orang pelanggar tanpa menggunakan masker. Mereka lalu diberi sanksi berupa tindakan disiplin dan teguran simpatik.

“Dengan adanya operasi ini kita berharap masyarakat untuk semakin taat, patuh dan bertanggungjawab melaksanakan protokol kesehatan menghadapi pandemi Covid-19, yang semuanya demi kesehatan dan keselamatan kita semua,” ujar Danramil.

Di tempat berbeda, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde, Putu Suwardana mengatakan, selaku umat manusia sudah sewajarnya tetap menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungan apalagi dihadapkan situasi virus Corona yang mewabah ke seantero jagad.

“Corona Virus Disease atau yang kita kenal sebagai Covid-19 adalah virus ganas yang menyerang orang dalam kondisi tubuhnya lemah, apalagi yang memiliki penyakit bawaan akan sangat mudah terjangkit virus corona ini,” kata Dandim.

“Dengan berdisiplin mematuhi protokol kesehatan, rajin cuci tangan, gunakan masker secara benar serta menjaga jarak adalah hal terbaik yang wajib kita lakukan di kondisi pandemi Covid-19,” tandasnya. (agw)

BACA JUGA:  Pemkot Denpasar-Kota Darwin Jajaki Kerja sama Bidang Pariwisata, Budaya & Ekraf