Bandara Ngurah Rai Belum Buka Penerbangan Internasional

Kepala Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai Taufan Yudhistira. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali belum membuka penerbangan untuk penumpang umum dari luar negeri sejak pandemi Covid-19.

“Saat ini hanya ada penerbangan khusus yang datang dari luar negeri,” terang Kepala Humas Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Taufan Yudhistira, Selasa (15/12/2020) di Denpasar.

Taufan mengatakan, penerbangan khusus dari luar negeri di antaranya membawa tenaga ahli, kunjungan bisnis serta pesawat kargo. Dalam sehari terdapat 3 kali kedatangan pesawat.

“Kadang-kadang bahkan tidak ada penerbangan sama sekali dari luar negeri, apalagi pekerja migran juga sudah tidak ada datang,” jelasnya.

Untuk wisatawan asing Taufan menegaskan sampai saat ini Bandar Udara Ngurah Rai belum membuka penerbangan. Tidak hanya kedatangan, keberangkatan dari Bali keluar negeri juga tidak ada.

Ditambahkan, hal ini juga berdasarkan keputusan pemerintah pusat yang belum membuka kunjungan wisata akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Sementara menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai mencatat kenaikan jumlah kedatangan penumpang domestik dibanding bulan November 2020.

“Per tanggal 13 Desember jumlah penumpang yang datang sebanyak 7.200 orang. Ini meningkat dibanding bulan November kemarin,” ucap Taufan. (agw)

BACA JUGA:  Sekda Bali Klarifikasi Berita tentang Warga Boleh Beraktivitas di Luar Rumah