Denpasar Raih Penghargaan Kota Peduli HAM untuk Kali Keempat

Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya saat menerima Penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia yang diserahkan Wagub Cok Ace. (FOTO : Hms)

Beritabalionline.com – Komitmen Pemkot Denpasar memenuhi hak masyarakat di segala bidang, kembali berbuah manis. Berkat upaya keras yang tertuang dalam berbagai inovasi pelayanan masyarakat, di penghujung tahun 2020 Pemkot Denpasar untuk kali keempat meraih Penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM).

Penghargaan  diserahkan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali, Jamaruli Manihuruk diterima Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Senin (14/12/2020).

Melalui virtual hadir Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, Menkumham RI, Yassona H. Laoly serta Menteri Kabinet Indonesia Maju, seluruh perwakilan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya mengaku bersyukur Kota Denpasar dapat kembali mempertahankan penghargaan Kota Peduli HAM untuk keempat kalinya.

Hal ini tak lepas dari komitmen Pemkot Denpasar di bawah kepemimpinan Wali Kota, IB. Rai Dhamawijaya Mantra dan Wakil Walikota, IGN Jaya Negara dalam memaksimalkan pelayanan dan pemenuhan hak masyarakat.

Meliputi hak  atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

“Tentu kami patut berbangga dan penghargaan ini akan menjadi cambuk untuk terus memaksimalkan inovasi guna memberikan pemenuhan terhadap hak masyarakat, di mana saat ini secara berkelanjutan telah dirancang dan disinergikan dengan OPD terkait dan terintegrasi, seperti halnya Mal Pelayanan Publik, Damakesmas sebagai pemenuhan Hak atas kesehatan dan Pendidikan prioritas bagi siswa kurang mampu, serta perlindungan perempuan dan anak,” ujarnya.

BACA JUGA:  Dua WN Rusia yang Menyalahgunakan Izin Tinggal dan gelar Yoga Massal di Bali Akhirnya Dideportasi

Untuk perolehan Kota Peduli HAM ini, lanjutnya, merupakan peran serta kebersamaan dan kerja sama yang saling bersinergi serta saling mendukung selama ini sehingga Denpasar kembali meraih penghargaan tersebut secara berturut-turut.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh komponen masyarakat di Kota Denpasar atas dukungan kepada pemerintah daerah selama ini. Di tahun-tahun selanjutnya kami terus berupaya mempertahankan predikat yang diraih serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga Kota Denpasar akan menjadi daerah percontohan yang selalu peduli akan Hak Asasi Manusia bagi masyarakat,” tutupnya. (hms)