Lakukan Penelitian Bawah Laut, Penyelam Hilang di Perairan Gili Tapekong

Tim SAR mencari penyelam hilang di Perairan Gili Tapekong, Karangsem. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Seorang penyelam dilaporkan hilang di Perairan Gili Tapekong, Kabupaten Karangasem. Korban diketahui bernama Surya (26) warga Jimbaran, Kuta Selatan, Badung.

“Informasi yang kami peroleh, yang bersangkutan menyelam untuk melakukan penelitian bawah laut,” terang Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada, Minggu (13/12/2020) di Denpasar.

Darmada mengatakan, pihaknya mengetahui adanya penyelam hilang setelah menerima laporan dari seorang perempuan bernama Pumpun, Sabtu (12/12/2020) sekitar pukul 10.45 Wita.

“Korban tidak sendiri, saat melakukan aktivitas ia bersama 6 penyelam lain. Setelah sekitar 8 menit menyelam, 6 orang naik sementara korban tidak ada muncul ke permukaan,” tuturnya.

Mengetahui salah satu rekannya masih di dalam air, mereka berupaya mencari dengan kembali menyelam ke bawah laut namun korban tidak ketemu.

“Mereka juga sempat mencari menggunakan fast boat akan tetapi korban tidak ditemukan,” jelas Darmada.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) yang menerima laporan kemudian mengirimkan 4 personel dari Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem.

Namun hingga petang, upaya tim rescue bersama unsur SAR lainnya yang menyisir perairan menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat) tidak membuahkan hasil.

Memasuki hari ke dua operasi SAR, Basarnas Bali mengerahkan Heli SAR BO 105. Helikopter yang take off dari Bandara I Gusti Ngurah Rai berkeliling dari atas untuk mencari keberadaan korban.

“Korban nihil ditemukan. Helikopter sudah kembali ke pangkalan setelah sekitar satu jam memantau dari udara,” kata Darmada. (agw)

BACA JUGA:  Pasien Sembuh Covid-19 di Bali Bertambah 379 Orang, Meninggal Dunia 9 Orang, Positif 381 Orang