Ketum dan Panglima FPI Diminta Segera Penuhi Panggilan Polisi

Potret Anggota Laskar Jaga Ketat Markas FPI. Liputan6.com/Faizal Fanani ©2020 Merdeka.com

Beritabalionline.com – Tim Kuasa Hukum Front Pembela Islam (FPI) hingga saat ini masih mencoba berkomunikasi dengan kedua tersangka yakni Ketua Umum FPI Shabri Lubis (SL) dan Panglima FPI Maman Suryadi (MS) agar secepatnya memenuhi panggilan pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Terkait kasus kerumunan massa di kediaman M Rizieq Syihab kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

“Secepatnya akan kita kabari saya masih menunggu kabar dari mereka langsung, mungkin lebih cepat lah nanti,” kata Aziz di Mapolda Metro Jaya, Minggu (13/12/2020).

Dikutip dari merdeka.com, pada Minggu (13/12/2020) dikatakan,  Aziz belum mengetahui keberadaan kedua tersangka. Dia hanya menyampaikan saat ini masih terus diusahakan agar keduanya secepatnya hadir guna jalani pemeriksaan.

“Saya belum bisa memastikan karena tadi belum bisa kita hubungi,” imbuhnya.

Sebelumnya, Penyidik Polda Metro Jaya telah mengultimatum kepada dua tersangka yaitu, Shabri Lubis dan Maman Suryadi tersebut untuk menyerahkan diri atau ditangkap.

“Kami juga mengharapkan yang dua lagi sampai dengan saat sekarang ini belum menyerahkan diri untuk segera menyerahkan diri,” Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, pada Minggu (13/12).

Yusri menegaskan jika keduanya belum mendatangi Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan, maka akan dilakukan penangkapan kepada yang bersangkutan.

“Kami akan tangkap (kedua tersangka), secepatnya,” kata Yusri.

Sedangkan untuk ketiga tersangka lainya Haris Ubaidillah (HU) selaku Ketua Panitia, Ali bin Alwi Alatas (A) selaku Sekretaris Panitia, dan Habib Idrus (HI) saat ini telah datang ke Polda Metro Jaya dan masih menjalani pemeriksaan sampai saat ini.

“Tadi pagi sekitar pukul 01.00 Wib, tiga orang dari kelima orang tersebut telah menyerahkan diri ke PMJ,” ujar Yusri.

BACA JUGA:  Korban Meninggal Banjir Jabodetabek Capai 26 Orang