Ekonomi Bali Lesu Sepanjang Pandemi Covid Belum Berakhir

Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Giri Tribroto. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Dalam waktu dekat kondisi ekonomi di Bali diprediksi belum bisa pulih seperti sediakala sepanjang pandemi Covid-19 yang melanda dunia belum berakhir.

“Pandemi Covid-19 masih mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Bali,” ucap Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara Giri Tribroto dalam acara media gathering di Gianyar, Jumat (11/12/2020).

Tribroto mengatakan, di awal pandemi pertumbuhan ekonomi minus 1 persen lebih, berlanjut di triwulan II minus 12 persen lebih dan minus 13 persen di triwulan III.

“Kita belum tahu seperti apa pertumbuhan di triwulan IV ini. Tapi saya lihat pertumbuhannya mulai membaik, meski masih negatif,” jelasnya.

Di tempat yang sama Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Ananda R. Mooy menambahkan, perokonomian di Bali sangat bergantung dengan sektor pariwisata.

Sementara Bali belum membuka kedatangan wisatawan terutama wisatawan asing dikarenakan pandemi Covid-19.

“Pariwisata itu kan pergerakan orang, sementara saat ini pergerakan orang belum normal dan negara-negara lain masih menutup karena takut, sehingga sektor pariwisata belum pulih,” tuturnya. (agw)

BACA JUGA:  Panen Raya, Anggur Buleleng Melimpah