Kapolresta: Antusias Masyarakat Gunakan Hak Suara Cukup Bagus

Kapolresta Denpasar memantau situasi saat pencoblosan. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pelaksanaan pencoblosan yang merupakan hari puncak dalam Pilkada Serentak 2020 di wilayah Denpasar berjalan aman tanpa ditemukan gangguan berarti.

“Keamanan cukup kondusif semua dan tidak ada hal-hal menonjol,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Kamis (10/12/2020) di Denpasar.

“Kemarin saat pencoblosan satu personel kita tempatkan di satu TPS guna memastikan situasi agar aman,” lanjutnya.

Kombes Jansen lantas menyebut antusias masyarakat dalam Pilkada masih cukup bagus meski di tengah kekhawatiran mewabahnya Covid-19.

Hal ini mematahkan prediksi sebagian kalangan jika banyak masyarakat enggan datang ke tempat pemungutan suara lantaran pandemi Covid.

“Tingkat kehadiran masyarakat yang tercatat sebagai DPT ke masing-masing TPS di atas 70 persen. Artinya masyarakat masih perduli dan tidak khawatir dengan kondisi sekarang,” ucap Kapolresta.

Dikatakan, untuk mencegah pelaksanaan Pilkada menjadi kluster baru Covid, pihaknya bersama stakholrder terkait telah berkoordinasi dengan penyelanggara Pilkada.

Selain memastikan tiap TPS diterapkan protokol kesehatan, masyarakat yang menggunakan hak pilih juga dibagi waktunya saat mencoblos agar tidak menumpuk di TPS.

“Sehingga Astungkara, pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan protokol kesehatan juga terjaga dengan baik,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Jelang Nataru, BBPOM Awasi Peredaran Parcel di Bali