Kapolda Bali Sebut BDF Dapat Perhatian Luas dari Berbagai Negara di Dunia

Kapolda Bali beri pengarahan kepada personel di  Bali Democracy Forum (BDF). (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com) 

Beritabalionline.com – Bali Democracy Forum (BDF) digelar di Sofitel Hotel Nusa Dua Bali, Kuta Selatan, Badung. BDF merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun sejak 2008 silam.

“Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, BDF yang sudah memasuki tahun ke 13 ini diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Para peserta wajib mengikuti tes usap Covid-19 sebelum mengikuti acara,” kata Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, Kamis (10/12/2020) di Denpasar.

Dijelaskan, BDF telah mendapat perhatian yang luas dari berbagai kawasan di dunia dan diakui memiliki peran sebagai platform mempromosikan pembangunan demokrasi yang progresif di kawasan Asia Pasifik.

“Lebih dari satu dekade para pemimpin negara atau pemerintahan telah hadir untuk berbagi pengalaman dan best practices dalam pemajuan prinsip demokrasi dengan memegang teguh nilai-nilai keberagaman,” terangnya.

Untuk kegiatan yang berlangsung, Kamis (10/12/2020) ini, sebanyak 75 personel terdiri Brimob, K-9 Ditsamapta, Intelkam, Ditpamobvit dan Polresta Denpasar melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan.

Pengamanan kegiatan BDF dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinir baik terbuka maupun tertutup dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif dalam setiap bidang fungsi yang diemban oleh masing-masing personel secara terpadu dan terkoordinir.

Kapolda meminta kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan agar melaksanakan tugas dengan disiplin dan penuh tanggung jawab.

“Mari laksanakan tugas pengamanan ini dengan sungguh-sungguh dan yang paling penting, patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak saat bertugas,” ucap Kapolda kepada personel yang menjaga lokasi BDF. (agw)

BACA JUGA:  Jadikan Orangtua Agen Perubahan, Al Azhar Syifa Budi Bali Gelar Kajian Wali Murid