Empat WN Rumania Terlibat Kejahatan Skimming Dideportasi

Proses pendeportasian WN Rumania. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Empat warga asing asal Rumania dideportasi ke negaranya. Keempat WN Rumania tersebut yakni Daniel Ionut Mitititelu, Ion Alin Ica, Ilie Louis Stancu dan Vasilica Daniel Muresan.

“Mereka dideportasi melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta,” terang Humas Kanwilkumham Bali Surya Dharma, Kamis (10/12/2020) di Denpasar.

Dijelaskan, empat WN Rumania yang dipulangkan ke negaranya ini sebelumnya terlibat dalam kasus pencurian data nasabah bank atau skimming.

“Terlibat kasus skimming dan baru bebas dari LP Kerobokan. Setelah keluar dari penjara, mereka kemudian dideportasi,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, 8 petugas Bidang Inteldakim dan Bidang Tikkim Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dikerahkan untuk mengawal keempat WN Rumania tersebut.

Dari Kantor Imigrasi Khusus Ngurah Rai mereka dibawa ke Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk selanjutnya dibawa ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, Rabu (9/12/2020) sekitar pukul 14.00 Wita.

“Sekitar pukul 20.40 WIB, pesawat Turkish Airlines yang membawa mereka lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta,” kata Surya Dharma. (agw)

BACA JUGA:  Ajukan Duplik, Mantan Ketua Kadin Bali Ngotot Ngaku Tak Bersalah dan Minta Dibebaskan