Jagoan PDI Perjuangan Unggul di Lima Kabupaten/Kota, di Jembrana Keok

PDI Perjuangan.

Beritabalionline.com РHasil sementara kandidat PDI Perjuangan  di Pilkada Kabupaten Jembrana, menurut catatan quik count, incumbent I Made Kembang Hartawan yang berpasangan dengan I Ketut Sugiasa, tumbang.

Pasangan kader Banteng tersebut disingkirkan paket I Nengah Tamba yang berpasangan dengan Gede Ngurah Patriana Krisna, yang sejak awal digadang-gadang bakal menyingkirkan paket Kembang -Sugi.

Berdasarkan laman kpu.go.id, hingga Rabu (9/12/2020) pukul 16.30 WITA, pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Jembarana nomor urut 2 yang diusung partai Golkar, Gerindra, Demokrat, PKB, dan PPP yakni I Nengah Tamba dan I Gede Ngurah Patriana Krisna unggul dengan presentase 52,1 persen.

Sementara itu, paslon yang diusung PDIP dan Hanura yakni I Made Kembang Hartawan dan I Ketut Sugiasa memperoleh 47,9 persen suara dalam pilkada Jembrana 2020.

Jika di Jembrana paslon yang diusung PDIP masih kalah suara sementara, berbeda dengan di lima kabupaten lainnya. Paslon yang didukung PDIP di lima kabupaten yakni Tabanan, Badung, Bangli, Karangasem, dan Denpasar terpantau unggul.

Hasil sementara Pemilihan Bupati di enam Kabupaten/Kota penyelenggara Pilkada serentak di Bali, tidak jauh dari prediksi masyarakat selama ini. Di Badung, yang menampilkan paket kuat Incumben Giri-Asa menang telak dengan perolehan 90 persen lebih.

Di Badung, Paslon besutan PDIP, Golkar, dan Demokrat yakni I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa unggul dengan perolehan suara 94,1 persen melawan kotak kosong pada perhitungan Rabu (9/12/2020) pukul 16.30 WITA.

Sedangkan di Tabanan, paslon nomor urut 1 I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan unggul dengan perolehan 73,2 persen pada perhitungan Rabu (9/12/2020) pukul 16.30 WITA. Sementara itu, paslon urut 2 Anak Agung Ngurah Panji Astika dan I Dewa Nyoman Budiasa yang diusung Golkar, Nasdem, Demokrat memperoleh 26,8 persen suara untuk sementara.

BACA JUGA:  Lestarikan Sungai, DKPKP Gianyar Tebar Benih Ikan

Sementara Paslon PDIP untuk Pilkada Bangli, yakni Sang Nyoman Sedana Arta dan I Wayan Diar juga unggul 53,3 persen melawan I Made Subrata dan Ngakan Made Kutha Parwata yang diusung Golkar dengan 46,7 persen suara.

Paslon nomor 1 di Pilkada Karangasem yakni I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa (PDIP) unggul 59,7 persen suara pada perhitungan sementara Rabu (9/12/2020) pukul 16.30 WITA. Sementara itu, I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukarena yang diusung Nasdem, Golkar, Gerindra, Demokrat, Perindo dan PKS memperoleh 40,3 persen suara.

Terakhir di Denpasar, paslon yang diusung PDIP, Gerindra, PSI, dan Hanura yakni I Gusti Ngurah Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa juga unggul 79,8 persen suara. Pada perhitungan Rabu (9/12/2020) pukul 16.30 WITA, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara yang diusung Golkar, Nasdem, dan Demokrat memperoleh 20,2 persen suara. (tim)