Kadus Batukandik Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih dalam Pilkada

Kepala Dusun Batukandik I Made Kadek Arta. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Sehari menjelang pencoblosan masyarakat diminta berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar 2020.

“Masyarakat kami imbau untuk datang ke TPS-TPS, jangan golput,” kata Kepala Dusun Batukandik, Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat, I Made Kadek Arta, Selasa (8/12/2020) di Denpasar.

Menurutnya, Pilkada Denpasar merupakan hari bersejarah dalam tatanan kenegaraan, di mana masyarakat memilih secara langsung sosok yang akan memimpin Kota Denpasar dalam 5 tahun kedepan.

“Pilihan anda menentukan nasib Kota Denpasar dalam 5 tahun kedepan,” ujar pria yang juga praktisi hukum ini.

Kadek menerangkan, untuk di wilayah Dusun Batukandik terdapat 4 tempat pemilihan suara yang dibagi di dua tempat. Untuk jumlah pemilih total sekitar 1.200 orang pemilih.

Ditambahkan, masyarakat diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan sebagainya sebelum ke TPS guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami juga sudah siapkan beberapa skema agar tidak terjadi penumpukan pemilih. Untuk jadwal mencoblos dimulai dari pukul 07.00 Wita hingga pukul 13.00 Wita,” paparnya.

Disinggung terkait situasi keamanan, Kadek Arta menyebut sampai saat ini Dusun Batukandik dalam kondisi aman tanpa ada gangguan menjelang hari pencoblosan.

Hal ini dikarenakan kesadaran masyarakat Denpasar khususnya masyarakat Dusun Batukandik sudah cukup bagus meski berbeda dalam memilih calon kepala daerah.

Namun demikian pihaknya mengimbau agar masyarakat dapat menerima dengan lapang dada siapapun yang nantinya keluar menjadi pemenang dalam Pilkada Kota Denpasar.

“Siapapun nanti yang terpilih kita harus hormati. Jangan melakukan sesuatu yang dampaknya merugikan semua apalagi di tengah situasi seperti ini supaya tidak bertambah runyam,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Pandemi Covid-19 Tak Surutkan Sat Reskrim Polresta Denpasar Lakukan Penindakan Hukum