November 2020, Bandara Ngurah Rai Catat Peningkatan Jumlah Penumpang

Suasana di Bandara Ngurah Rai. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Sepanjang bulan November 2020 sebanyak 3.898 pesawat udara dan 351.585 penumpang tercatat keluar masuk Pulau Bali melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.

“Dengan catatan ini, terdapat peningkatan jumlah pesawat udara dan jumlah penumpang jika dibandingkan dengan catatan di bulan-bulan sebelumnya di tahun 2020,” kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Herry A.Y. Sikado, Sabtu (5/12/2020) di Badung.

Dengan tambahan jumlah pesawat udara dan penumpang yang terlayani di bulan November ini tutur Herry, hingga bulan kesebelas tahun 2020 tercatat sebanyak 50.659 pesawat udara dan 5.806.270 penumpang terlayani Bandara Ngurah Rai.

“Catatan ini masih cukup jauh dibandingkan dengan jumlah pesawat udara dan penumpang yang terlayani di tahun 2019 silam,” jelasnya.

Herry juga menyatakan pihaknya memprediksi di bulan Desember ini akan kembali ada peningkatan volume penumpang dan penerbangan.

Untuk mengantisipasi hal ini lanjutnya, protokol kesehatan tetap diterapkan dengan ketat di Bandara Ngurah Rai.

“Pemeriksaan di pintu keberangkatan dan kedatangan, pemeriksaan suhu, pengecekan berkas kelengkapan penerbangan kami laksanakan dengan ketat bersama dengan instansi terkait,” pungkasnya. (agw)

BACA JUGA:  Wagub Cok Ace Resmikan Digitalisasi Desa Wisata Blimbingsari Berbasis QRIS