Wali Kota Rai Mantra dan Ny. Selly Support UKM Dikelola Penyandang Disabilitas

Wali Kota IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketua K3S Kota Denpasar Ny. IA Selly Mantra saat mengunjungi Pizza Adi Putra. (FOTO : Hms)

Beritabalionline.com – Dalam rangka menyambut Hari Disabilitas, Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Ketua K3S, Ny. IA Selly Dharmawijaya Mantra mengunjungi UKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas pada Kamis (3/12.2020).

UKM dengan nama Pizza Adi Puta yang berlokasi di Jalan Gunung Slamet 3 Denpasar ini, merupakan UKM yang dijalankan penyandang disabilitas mulai dari pemilik dan tenaga pembantunya.

Rai Mantra sangat mengapresiasi Pizza Adi Putra dimana pemilik usaha tetap bersemangat menjalankan usahanya meski menyandang disabilitas dan dapat mengajak penyandang disabilitas lainnya untuk ikut menjalankan usahanya tersebut.

“Apresiasi tinggi saya berikan kepada Adi Putra, pemilik usaha Pizza Adi Putra karena dalam kondisi kekurangan dia tetap bersemangat menjalankan usaha ini, semoga kegiatan yang dia lakukan dapat memberi contoh kepada para penyandang disabilitas untuk tetap semangat dan dapat berkompetisi dalam perekonomian di Kota Denpasar,” ujar Rai Mantra.

Sementara itu Ketua K3S, Ny Selly Mantra mengatakan K3S telah membantu para penyandang disabilitas untuk tetap kreatif dan berinovasi sesuai kemampuan yang telah dimilikinya sebagai contoh Adi Putra pemilik Pizza Adi Putra merupakan hasil binaan K3S bersama Dinas Sosial Kota Denpasar.

“Selain memberi bantuan K3S bersama Dinas Sosial juga memberikan pembinaan kepada disabilitas agar dapat mandiri untuk membuka peluang kerja serta kami juga selalu mempromosikan usaha dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh penyandang disabilitas,” ujar Selly Mantra.

Selebihnya Ny. Selly Mantra mengajak kepada para penyandang disabilitas lainnya untuk tetap semangat dalam berkreativitas. “Kekurangan fisik hendaknya jangan jadi penghalang untuk berkreatifitas dan berusaha, kalau ada kemauan pasti ada jalan,” kata Selly Mantra. (hms)

BACA JUGA:  Umat Muslim di Bali Diimbau Lakukan Sholat di Rumah