Kasus Covid Masih Tinggi, Babinsa Diminta Jangan Pernah Lelah Sadarkan Masyarakat

Apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 1611/Badung tahun 2020. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Wadan Pusterad Mayjen TNI Bambang Ismawan mengungkapkan, peningkatan jumlah kasus Covid-19 di beberapa daerah dikarenakan kurangnya kedisiplinan masyarakat.

“Maka dari pada itu Babinsa selaku aparat kewilayahan harus bisa menyadarkan masyarakat untuk ikut bersama-sama mengatasi dan memutus mata rantai berkembagnya Covid-19,” ucapnya saat apel Danramil dan Babinsa tersebar Kodim 1611/Badung tahun 2020, Jumat (4/12/2020) di Gedung Dharmanegara Alaya Lumintang Denpasar.

Dikatakan, Babinsa merupakan kepanjangan tangan TNI AD. Oleh karena itu peran Babinsa sangat tinggi dalam menghadapi situasi Covid-19 yang masih berkembang sampai saat ini.

“Penanganan Covid-19 ini harus kita tangani dengan serius, kita tidak boleh capek dan bosan bersama masyarakat untuk mengatasi Covid-19 yang saat ini masih berkembang,” tegasnya.

Di tempat yang sama Dandim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana mengatakan, apel Danramil dan Babinsa dimaksudkan untuk menyamakan persepsi, pola pikir dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan.

Ditambahkan, kegiatan ini juga merupakan program yang harus dilaksanakan dan merupakan tindak lanjut dari apel Dandim dan Danrem yang terlebih dahulu dilaksanakan di pusat.

“Dalam kegiatan ini ada beberapa materi yang nanti akan diberikan oleh narasumber. Untuk itu, perhatikan apa yang akan disampaikan oleh para narasumber sehingga dalam pelaksanaan tugas di lapangan dapat diaplikasikan,” jelasnya. (agw)

BACA JUGA:  ASN Pemkot Denpasar Sumbang 6 Ton Beras untuk Masyarakat Terdampak Covid-19