Ditinggal Cari Wifi Gratis, Motor Bayu Warta Digondol Pencuri

Pencuri motor beserta penadah diamankan petugas kepolisian. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Polisi mengungkap kasus pencurian sepeda motor di Jalan Gatot Subroto seberang SMPN 10 Denpasar. Selain menangkap pelaku bernama Moch Hasem (30), polisi juga mengamankan dua orang penadah.

“Pelaku pencurian dan penadah hasil kejahatan kita amankan di lokasi berbeda,” kata Kapolsek Denpasar Barat AKP Doddy Monza, Kamis (3/12/2020) di Mapolsek Denpasar Barat.

Polisi melakukan penyelidikan setelah menerima laporan dari korban bernama Carolus Maurits Bayu Warta (20) warga Jalan Nangka Selatan, Gang Merpati No 3, Denpasar Barat.

Dari keterangan korban, awalnya ia memarkir sepeda motor miliknya di TKP, Rabu (18/11/2020) sekitar pukul 20.00 Wita.

Setelah itu korban berjalan kaki menuju Lapangan Lumintang untuk mencari Wifi. Sekitar 30 menit kemudian, korban kembali ke tempat memarkir sepeda motor namun motornya sudah hilang.

Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat yang melakukan penyelidikan mengamankan seorang pelaku penadah sepeda motor hasil bernama Ketut Mukiarta (52) di Jalan Padang Bali, Dalung, Badung, Senin (30/12/2020) sekitar pukul 17.00 Wita.

Kepada polisi, Ketut mengaku membeli sepeda motor dari Amin Saputra (39). Amin akhirnya ditangkap di seputaran Gianyar hari itu juga.

“Dari keterangan Amin Saputra, ia mengaku membeli motor tersebut dari Hasem,” ucap Kapolsek didampingi Kanitreskrim AKP Andi Muhammad Nurul Yaqin.

Tanpa kesulitan, Hasem diringkus petugas kepolisian saat berada di rumahnya Jalan Kedodong, Sampyang, Gianyar.

“Hasem mengakui perbuatannya mencuri sepeda motor di Jalan Gatot Subroto. Selain itu, saat melakukan penangkapan kita temukan sepeda motor lain di rumahnya. Pelaku motor tersebut dicuri di seputaran Denpasar Timur,” terang Kanitreskrim. (agw)

BACA JUGA:  Hendak Tegur Pelaku Pelecehan Adik Iparnya, Siregar Malah Dikeroyok 4 Nelayan