Cegah Balap Liar, Satlantas Polresta Denpasar Gelar Operasi Dini Hari

Aparat kepolisian lakukan operasi gabungan cegah balap liar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Satuan Lalulintas Polresta Denpasar bersama Polda Bali menggelar operasi gabungan secara besar-besaran. Operasi dilakukan mulai pukul 02.00 Wita hingga menjelang subuh.

“Operasi gabungan berskala besar ini digelar setiap hari,” kata Kasatlantas Polresta Denpasar AKP Taufan Rizaldi saat dikonfirmasi, Jumat (4/12/2020).

Kasatlantas menerangkan, operasi digelar di sepanjang Jalan Raya Kebo Iwa, Jalan Raya Kargo, Denpasar dan Sunset Road, Kuta, Badung.

Menurutnya, wilayah-wilayah tersebut menjadi fokus aparat kepolisian lantaran kerap dijadikan ajang balap liar oleh para remaja.

“Ini kan untuk mengantisipasi agar tidak ada balap liar. Sehingga, wilayah-wilayah itu yang menjadi sasaran utama, di samping wilayah lainnya,” tuturnya.

Upaya pencegahan yang dilakukan aparat kepolisian rupanya membuahkan hasil. Selama menggelar operasi, petugas tidak menemukan aksi balap liar yang telah membuat resah masyarakat pengguna jalan ini.

AKP Taufan menambahkan, tidak hanya mencegah balap liar, dalam operasi juga dilakukan imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkerumun lantaran masih suasana pandemi Covid-19.

“Personel di lapangan juga mengingatkan masyarakat agar memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” tuturnya. (agw)

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, Wagub Bali Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kawasan Wisata