Melawan saat Ditangkap, Pelaku Jambret Didor Polisi

Pelaku jambret depan Lotte Mart usai diamankan petugas. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pelaku jambret di pintu masuk Lotte Mart Jalan By Pass Ngurah Rai, Pesanggaran, Denpasar Selatan akhirnya dapat dibekuk petugas kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan.

“Pada saat dilakukan pengembangan pelaku berusaha melarikan diri dan melawan petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan ditembak kakinya,” terang Kapolsek Denpasar Selatan AKP Citra Fatwa Rahmadani, Rabu (2/12/2020) di Denpasar.

Petugas memburu pelaku setelah menerima laporan dari James Wilkins (55) warga asing asal Belanda yang menjadi korban jambret saat akan masuk ke Lotte Mart, Rabu (18/11/2020) sekitar pukul 17.40 Wita.

Berbekal keterangan saksi serta CCTV di seputaran TKP, petugas mendapati ciri-ciri pelaku. Di tengah proses penyelidikan, petugas menerima informasi jika pelaku kerap terlihat di seputaran Taman Pancing, Denpasar Selatan.

Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan kemudian melakukan penyanggongan di seputaran Taman Pancing.

Upaya petugas membuahkan hasil, saat melakukan pengintaian, pelaku yang belakang diketahui bernama I Wayan Samorano (22) melintas dengan mengendarai sepeda motor, Jumat (27/11/2020) sekitar pukul 01.30 Wita.

“Dia kemudian kita kejar dan dapat kita hentikan kendaraannya. Setelah dilakukan interogasi, yang bersangkutan mengakui perbuatannya,” kata Kapolsek.

Kepada polisi, pelaku juga mengakui sebelumnya melakukan aksi yang sama sebanyak tiga kali dengan TKP berbeda yakni satu kali di daerah Ubud dan dua kali di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung.

“Pelaku bukan residivis. Dia ini tidak memiliki pekerjaan alias pengangguran,” ucap Kanitreskrim Polsek Denpasar Selatan AKP Hadimastika KP saat mendampingi Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Dua Sekuriti Bandara yang Kedapatan Selingkuh Terancam Sanksi