Pesan Sabu, Pria Asal Jakarta Dibekuk Petugas BNN Bali

Hubet Sugiarto ditangkap saat transaksi sabu. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Pria asal Jakarta Pusat bernama Hubet Sugiarto (42) dibekuk petugas BNN Provinsi Bali saat bertransaksi narkotika dengan seorang pengedar bernama Ketut Adi (24).

“Keduanya kami tangkap saat transaksi narkotika di sebuah kamar hotel kawasan Pedungan, Denpasar Selatan,” terang Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Pol. Putu Gede Suastawa, Selasa (1/12/2020) di Denpasar.

Sebelumnya, Hubet datang ke Bali dari Jakarta dengan dengan berpura-pura sebagai pelancong, Kamis (8/11/2020) sore hari. Agar tak diendus petugas, tersangka menyembunyikan sabu di dalam kaos kaki yang dipakainya.

Tiba di Bali ia kemudian menghubungi Ketut Adi dan kembali memesan sabu. Keduanya sepakat bertemu di hotel yang menjadi lokasi penangkapan.

Dari tangan kedua tersangka, petugas mengamankan barang bukti sabu seberat 25,42 gram. Petugas kemudian membawa Ketut Adi ke tempat kosnya di seputaran Penatih, Denpasar Timur guna pengembangan.

Di sana, petugas BNN Bali menemukan tiga paket sabu seberat 3,41 gram di dalam tas pinggang milik Ketut Adi. Kepada petugas, Ketut Adi mengaku barang tersebut diperoleh dari bosnya yang berada di dalam salah satu LP di Bali.

Sementara Hubet mengatakan, sabu yang dipesan dari Ketut Adi akan dicampur dengan sabu yang dibawanya dari Jakarta.

“Jadi Hubet ini datang ke Bali dengan modus menjadi wisatawan. Ia lalu memesan sabu kepada Ketut Adi, dan sabu tersebut akan dicampur dengan sabu yang dibawanya. Oleh Hubet rencannya sabu akan diedarkan di tempat hiburan malam di kawasan Denpasar,” jelas Kepala BNN Bali. (agw)

BACA JUGA:  Ditangkap Polisi, Ini Pengakuan Wanita Cantik yang Nekat Jadi Pengedar Ganja