Dua Pencuri Motor Spesial Kunci Nyantol Didor Polisi

Dua pelaku curanmor diamankan tim Jatanras Satreskrim Polresta Denpasar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Tim Jatanras Satreskrim Polresta Denpasar mengambil tindakan tegas dengan menembak dua pelaku pencurian sepeda motor bernama Agus Sugianto (33) dan Wahyu Cadra Aditya (21).

“Tindakan tegas terpaksa kita lakukan karena pelaku melawan dan berupaya kabur saat hendak diamankan,” terang Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol I Dewa Putu Anom Danujaya, Selasa (1/12/2020) di Mapolresta Denpasar.

Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan korban bernama Samsul (32). Di mana korban kehilangan sepeda motor saat diparkir di depan Ruko Jalan Tukad Yeh Penet No 16 Renon, Denpasar Selatan, Jumat (27/11/2020) sekitar pukul 12.30 Wita.

Menurut korban, dirinya tidak mencabut kunci motor Honda Scoopy miliknya dan langsung masuk ke dalam warung untuk menaruh barang berupa sembako.

“Saat korban keluar dari warung, ia melihat seorang laki-laki tidak dikenal membawa kabur sepeda motor miliknya. Atas peristiwa tersebut korban menderita kerugian Rp20 juta lebih karena motor masih baru,” kata Kasatreskrim.

Petugas kepolisian yang melakukan penyelidikan memperoleh informasi ada sepeda motor Honda Scoopy akan dikirim ke luar Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana.

Tim Jatanras Satreskrim Polresta Denpasar lalu berkoordinasi dengan Polsek KP3 Gilimanuk. Kedua pelaku akhirnya dibekuk petugas, Minggu (29/11/2020) sekitar pukul 03.00 Wita.

“Pelaku mengakui melakukan pencurian sepeda motor bersama-sama,” kata mantan Kapolsek Kuta Utara ini.

Hasil pemeriksaan, kedua pelaku juga mengakui telah melakukan aksi pencurian sepeda motor sebanyak 6 kali dengan TKP berbeda yakni di wilayah Denpasar, Badung dan Gianyar.

“Mereka berdua berkeliling mencari sasaran. Ketika melihat kunci sepeda motor nyantol, keduanya kemudian membawa kabur motor tersebut,” jelas Kasatreskrim. (agw)

BACA JUGA:  Simpan Sabu, Bule Australia Ditangkap Polda Bali