Polresta Denpasar Raih Reward, Lemkapi Sebut Salah Satu Polres Terbaik di Bali

Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan saat menyerahkan reward kepada Kapolresta Denpasar dan Kasatresnarkoba Polresta Denpasar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Upaya aparat kepolisian dari Satresnarkoba Polresta Denpasar dalam memberantas peredaran narkotika diapresiasi Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

“Saya pernah ikut ke TKP ketika mereka mengungkap suatu kasus, dan saya melihat sendiri bagaimana kesungguhan anggota Satresnarkoba Polresta Denpasar saat bekerja,” kata Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan saat menyerahkan reward kepada Kapolresta Denpasar dan Kasatresnarkoba Polresta Denpasar, Senin (30/11/2020) di Denpasar.

Hasibuan bahkan tak segan menyatakan jika Polresta Denpasar menjadi salah satu Polres terbaik di jajaran Polda Bali. Hal itu berdasarkan survei yang dilakukan Lemkapi.

“Selain mampu menekan peredaran narkotika, Polresta Denpasar juga cukup bagus dalam hal pemberantasan premanisme. Mudah-mudahan ini akan terus dilakukan sehingga dapat meyakinkan dunia bahwa Bali aman untuk dikunjungi,” tegasnya.

Ditemui usai menerima reward, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan berharap reward yang diterima dapat menjadi motivasi atau penyemangat personel Satresnarkoba Polresta Denpasar.

“Perintah Bapak Kapolda Bali yang baru, di mana Polda Bali tetap komitmen dalam pemberantasan narkoba dan premanisme. Dengan penghargaan ini akan menjadi penyemangat seluruh personel Polresta Denpasar,” ucapnya.

Kombes Jansen juga menyebut penyalahgunaan narkotika dapat merusak generasi muda sedangkan aksi premanisme menggangu keamanan. Untuk itu keduanya tidak boleh lagi tumbuh di masyarakat.

“Narkotika merusak masa depan anak muda, dan aksi premanisme mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat, jadi keduanya merugikan,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Jukung Dihantam Perahu, Nelayan di Jembrana Hilang