Wali Kota Rai Mantra Hadiri Upacara Pemelaspasan Pura Ulun Siwi Banjar Tunjung Sari

IB Rai Mantra (tengah) saat menghadiri Upacara Pemelaspsan Pura Ulun Siwi Banjar Tunjung Sari. (FOTO : Hms)

Beritabalionline.com – Wali Kota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra menghadiri serangkaian Upacara Pemelaspas, Mendem Pedagingan Lan Rsi Gana Pura Ulun Siwi/Bedugul Banjar Tunjung Sari, Desa Peguyangan Kangin, Denpasar Utara, pada Sabtu, (28/11/2020).

Dalam kesempatan ini Wali Kota Rai Mantra yang didampingi Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodra dan Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, Raka Purwantara disambut hangat tokoh Masyarakat serta prajuru adat setempat. Selain mengikuti rangkaian upacara pemlaspasan Pura, Rai Mantra juga ikut  persembahyangan serta melaksanakan penandatanganan prasasti dan ngaturang punia.

Manggala Karya, I Wayan Dana mengatakan, Upacara Pemelaspas, Mendem Pedagingan Lan Rsi Gana Pura Ulun Siwi/Bedugul Banjar Tunjung Sari, Desa Peguyangan Kangin dilaksanakan terkait dengan rampungnya pembangunan Pura Ulun Siwi yang dikerjakan kurang lebih selama dua bulan.

Renovasi dilakukan mengingat bangunan pura ini kondisinya sudah tua dan rapuh dimakan usia. Karena itu, atas hasil musyawarah warga Banjar Tunjung Sari diputuskan untuk dilakukan renovasi dengan biaya yang didapat dari donatur dan urunan warga Banjar Tunjung Sari yang berjumlah 500 KK.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wali Kota , warga Banjar Tunjung Sari dan semua pihak yang telah memberikan bantuan hingga selesainya pemugaran Pura Ulun Siwi/Bedugul Desa Peguyangan Kangin ini,” ujarnya. (hms)

BACA JUGA:  Wapres Ma'ruf Amin Apresiasi Pemprov Bali Berhasil Tekan Angka Stunting