Ketua Umum FERARI Ingatkan Para Advokat Jalankan Profesi Secara Profesional

Pengangkatan advokat oleh FERARI Bali. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – DPP Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Pusat menggelar sidang terbuka pengangkatan terhadap 19 orang advokat FERARI Provinsi Bali.

“Saya bangga karena Bali memiliki sumber daya manusia yang luar biasa, dan ini terlihat dari banyaknya anak-anak muda yang tertarik dengan profesi advokat,” ucap Ketua Umum DPP FERARI Prof. DR.(Yuris) DR (MP) H. Teguh Samudera, SH., MH., saat sidang pengangkatan advokat, Minggu (29/11/2020) di Denpasar.

Dikatakan, profesi advokat merupakan profesi mulia. Untuk itu para advokat FERARI di Bali diharapkan untuk selalu menjalankan profesi dengan profesional religius.

“Profesional dalam makna harus menguasai ilmu hukumnya. Religius bermakna jangan lupa bahwa kita adalah manusia. Ada kekuasaan lebih tinggi, yaitu Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Dirinya juga mengingatkan agar advokat yang tergabung dalam organisasi FERARI untuk menghindari perilaku yang nantinya mencoreng nama FERARI.

“Mudah-mudahan dengan kebersamaan di FERARI Provinsi Bali ini, dapat menjadi suri tauladan bagi advokat-advokat di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Di tempat yang sama Ketua DPD FERARI Provinsi Bali I Made Ardana, SH, CIL, CPL., mengatakan, ini merupakan yang kelima kalinya FERARI mengangkat calon advokat.

Setelah diangkat 19 calon advokat tersebut diambil sumpahnya, Senin (30/11/2020) pagi di Pengadilan Tinggi Denpasar.

“Besok setelah diambil sumpah di Pengadilan Tinggi Denpasar, mereka akan bisa langsung melakukan aktivitas sebagai seorang advokat. Tidak hanya di Bali, mereka juga bisa beracara di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Ditambahkan pula, dalam waktu pihaknya akan membuka pendaftaran Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) serta ujian untuk para calon advokat. (agw)

BACA JUGA:  Usaha Sablon Batik yang Cemari Sungai Badung Disegel Sat Pol PP Denpasar