Polres Gianyar Edukasi Prokes Melalui Bondres

Polres Gianyar trrus mengedukasi masyarakat untuk taat prokes melalui bondres. (Foto: ist)

Beritabalionline.com – Berbagai hal dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar taat menjalani protokol kesehatan atau prokes salah satunya melalui kesenian bondres.
Langkah itu dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 sebagaimana dilakukan Polres Gianyar.

Edukasi digelar di Simpang Aries Jln Ngurah Rai Gianyar. Sabtu (28/11/2020)
Diketahui, bondres biasanya ditampilkan pada saat upacara keagamaan namun kali inidipadukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

Menariknya bondres ini dibawakan langsung oleh personil Polres Gianyar. yang mendapat atensi Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana.
Kapolres Adnyana mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu Langkah untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dengan memadukan budaya dan kearifan lokal.

“Kegiatan ini merupakan sosialiasi protokol kesehatan yang kami lakukan dengan memadukan budaya serta kearifan lokal yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh dan taat dengan protokol kesehatan terutama 3M,” tuturnya.

Masyarakat diminta mematuhi disiplin 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan air bersih atau hand sanitizer.
Di samping menghadirkan bondres, Polwan Polres Gianyar berserta personil yang terlibat juga berperan aktif dengan membawa himbauan berupa tulisan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.
Petugas serta membagikan masker terhadap pengguna jalan yang maskernya sudah terlihat kusut dan menyemprotkan handsinitizer kepada pengguna jalan.

“Kehadiran kami dengan menghadirkan bondres atau pelawak ini kami harapkan mampun untuk mengingatkan masyarakat
Pihaknya tidak henti – hentinya akan memberikan himbauan yang bersifat edukasi kepada masyarakat Kabupaten Gianyar untuk pencegahan penyebaran Covid-19.
“Saya berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dengan ditemukannya vaksin covid-19, sehingga semuanya Kembali normal”, tutupnya.(yes) 

BACA JUGA:  Gunung Agung Kembali Erupsi, Lontarkan Lava Pijar Sejauh 3 Km