Gudang Produksi Pemanas Makanan Terbakar, 6 Unit Damkar Dikerahkan

Petugas memadamkan api yang membakar gudang tempat produksi pemanas makanan. (Foto: ist)

Beritabalionline.com – Bangunan gudang produksi alat-alat di Jalan Gunung Patas, Gang IV nomor 1, Banjar Tegal Buah, Kelurahan Padangsambian Kelod, Denpasar Selatan terbakar.

“Dugaan sementara kebakaran tersebut terjadi akibat percikan api pada sterno atau alat pemanas makanan yang diproduksi,” terang Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Sabtu (28/11/2020) di Kapolresta Denpasar.

Gudang produksi alat-alat milik korban I Gusti Agung Alit Arta Wijaya (47) sebelumnya sempat tutup selama 8 bulan. Hari ini korban membuka gudang untuk memulai akstivitas produksi.

Namun sekitar pukul 11.30 Wita, tiba-tiba terjadi percikan dan semburan api pada sterno yang diproduksi. Api menyembur lantaran di sekitar TKP terdapat methanol.

Spontan korban bersama dua orang karyawannya keluar dari dalam gudang. Pemilik usaha juga meminta warga sekitar untuk menjauh karena api berkobar hebat.

Beberapa saat kemudian, datang 6 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Denpasar untuk melakukan penanganan. Kurang lebih dua jam, api akhirnya dapat dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam musibah kebakaran tersebut. Kerugian yang diderita oleh korban kurang lebih Rp100 juta,” ucap Kasubbag Humas. (agw)

BACA JUGA:  Gubernur Koster Instruksikan Warga Bali di Luar Daerah untuk Sementara Tidak Pulang Dulu