Asah Kemampuan Personelnya, Kodim Badung Gelar Latihan Menembak

Personel Kodim 1611/Badung ikuti latihan menembak. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kodim 1611/Badung menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IV tahun 2020 untuk mengasah kemampuan para personelnya.

“Kemampuan menembak adalah satu kemampuan yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit, untuk mampu menguasai kemampuan ini tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut,” ujar Komandan Latihan (Danlat) Mayor (K) Chb Ni Wayan Sunartini seizin Dandim Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana, Sabtu (28/11/2020) di Denpasar.

Mayor Sunartini yang juga Danramil 1611-04/Mengwi ini menerangkan, latihan menembak senjata ringan digelar di Lapangan Tembak Zipur 18/YKR, Bitera, Gianyar, Jumat (27/11/2020).

Sebelum latihan menembak dimulai, para peserta kembali diingatkan dengan pelajaran teori dasar menembak senapan laras panjang (M16 A1) dan pistol oleh Koordinator Materi Kapten Inf Nyoman Mudiasa Wadanramil 1611-04/Mengwi.

Teori dasar tersebut yakni pemahaman yang baik tentang ilmu dasar menembak di antaranya sinkronisasi dari pengaturan nafas, teknik bidik yang benar, teknik menekan picu dan pegangan teguh.

“Hal ini dilakukan untuk menyegarkan kembali hal mendasar dari teknik menembak yang benar. Dengan pemahaman dasar ini, diharapkan para prajurit akan mampu mengaplikasikannya dalam latihan sehingga sasaran ataupun tujuan latihan dapat dicapai sesuai yang diharapkan satuan,” jelasnya.

Latihan menembak senjata ringan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ini terdiri dari latihan menembak senapan laras panjang (M16 A1) dan latihan menembak pistol. (agw)

BACA JUGA:  Dampak Wabah Corona, Konsumen Pertanyakan Melambungnya Harga Masker, YLKI Minta Kepolisian Lakukan Pengusutan Melambung