Curi Baterai Perusahaan Provider, 3 Pelaku dan 1 Penadah Diamankan Polisi

Pencuri baterai tower milik salah satu perusahaan provider diamankan polisi. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Polisi dari Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan mengungkap kasus pencurian baterai milik salah satu perusahaan provider. Tiga pelaku pencurian dan satu orang penadah diamankan dalam kasus tersebut.

“Ada empat buah baterai yang diambil pelaku,” terang Kapolsek Denpasar Selatan AKP Citra Fatwa Rahmadani, Kamis (26/11/2020) di Mapolsek Denpasar Selatan.

Ketiga pelaku yang diamankan yakni Kadek Septiawan (27), Kakung Febri Miftahur (29) dan Reza Ryanda (29) dan Robet Gunawan (26).

Terungkapnya perbuatan pelaku berawal ketika PT KUS selaku rekanan perusahaan provider menerima laporan jika alram tower provider yang berada di Jalan Karang Sari, Denpasar Selatan berbunyi, Kamis (19/11/2020) sekitar pukul 17.00 Wita.

Saat dicek ke lokasi, pihak PT KUS melihat 4 buah baterai tower yang terpasang telah hilang. Akibatnya, pihak perusahaan menderita kerugian Rp8 juta. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Mapolsek Denpasar Selatan.

Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan yang melakukan penyelidikan akhirnya menangkap Kadek Septiawan di seputaran By Pass Kusamba, Klungkung, Jumat (20/11/2020) sekitar pukul 21.00 Wita.

“Dari keterangan Kadek, kita kemudian menangkap pelaku lainya di berbagai tempat di Denpasar,” kata Kapolsek.

Dari tangan para pelaku, petugas menyita 4 buah baterai tower. Selain itu, polisi juga menemukan 4 buah modul provider dari tempat tinggal salah satu pelaku.

“Barang tersebut belum sempat dijual oleh para pelaku. Untuk 4 buah modul yang kita temukan di tempat pelaku, masih dilakukan penyelidikan apakah ini juga merupakan barang hasil kejahatan,” sambung Kanitreskrim Polsek Denpasar Selatan AKP Hadimastika KP saat mendampingi Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  PSK Bawa Kabur Motor Setelah Korbannya Teler