Wagub Cok Ace Sebut Republik Ceko Punya Prospek Pariwisata Luar Biasa

Penyerahan surat pengakuan dari Menteri Luar Negeri yang diserahkan Wagub Cok Ace kepada IB Gede Sidharta Putra. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menghadiri pengukuhan IB Gede Sidharta Putra sebagai Konsul Kehormatan Republik Ceko untuk Bali, NTB dan NTT di Griya Santrian, Sanur, Denpasar, Rabu (25/11/2020).

Pengukuhan ditandai dengan penyerahan surat pengakuan dari Menteri Luar Negeri yang diserahkan Wakil Gubernur Bali kepada IB Gede Sidharta Putra dan penyerahan surat tugas oleh Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia, Ivan Hotek.

Dalam sambutannya Wagub Cok Ace mengatakan, Republik Ceko memiliki posisi yang sangat strategis di Eropa Timur dan Eropa Tengah. Tidak saja di bidang perdagangan juga termasuk juga di bidang energi bahkan sekarang di bidang pariwisata.

“Walaupun pariwisata dari Ceko belum besar tapi saya melihat dari tren statistik dari tahun ke tahun Ceko mempunyai prospek yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Wagub yang akrab disapa Cok Ace ini menyambut baik pemilihan IB Sidarta Putra sebagai Konsul Kehormatan Republik Ceko di Bali, NTB dan NTT.

“Jadi sangat tepat sekali (pemilihan ini, red), tidak saja tokoh pariwisata, tokoh masyarakat, pemerintahan sangat mudah berkomunikasi dengan beliau dengan demikian tentu harapan kita ke depan,” kata tokoh Puri Ubud ini.

Menurut Wagub Cok Ace, penunjukan ini merupakan kesempatan baik bagi Bali sebagai daerah tujuan wisata untuk menjalin hubungan baik dengan Republik Ceko. “Kita berharap nanti kedepannya dengan tangan dinginnya pasti lebih banyak lagi menarik turis turis Ceko atau dari Eropa Timur untuk datang ke Bali,” ujarnya. (ist)

BACA JUGA:  Perajin Perak Celuk Dilatih Bidik Pasar Ekspor