Ketua DPRD Bali Dukung Sekolah Tatap Muka Sesuai Prokes

Ilustrasi.

Beritabalionline.com – Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama menyatakan mendukung pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka. Terlebih belajar secara tatap muka sangat penting, asalkan protokol kesehatan (prokes) diterpkan sesuai prosedur.

“Saya kira sudah saatnya belajar tatap muka. Saya dukung itu, kemudian yang harus kita perhatikan adalah bagaimana protokol kesehatannya itu,” ucapnya di Denpasar Rabu (25/11/2020) menanggapi Pemerintah mengeluarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Mendikbud, Mendagri, Menteri Agama, dan Menteri Kesehatan tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada semester genap Tahun Akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid-19.

Pembukaan sekolah ini pun tidak tergantung pada zona wilayah pada masing-masing daerah.

“Jadi kesehatan protapnya harus tetap kita penuhi. Tatap muka sangat penting karena mengetoktularkan sesuatu kalau kita tidak lihat muka orang, kadang-kadang artinya berbeda, tidak bisa ditangkap sama. Jadi saya sangat mendukung itu,” kata mantan Bupati Tabanan ini.

Terkait sekolah jadi klaster baru jika dilakukan pembelajaran tatap muka, ia mengungkapkan hal itu tidak sepenuhnya benar.

“Cara berpikir saya berbeda. Kalau Covid ini terjadi terus menerus sampai 10 tahun itu bagaimana? Ini makanya kita harus hadapi, harus familiar dengan ini. Masyarakat kita semuanya harus familiar dengan itu. Pemerintah mengintruksikan ini, ditanggapi berbeda. Jadi pemerintah mengajak begini harus diikuti. Masyarakat dan pemerintah harus sejalan bagaimana kita keluar dari ini, makin cepat makin bagus. Kita harus membiasakan diri. Trial error, kalau gak dicoba takut terus. Kita atasi bersama, kita ikuti protokol kesehatan, kita seyakin-yakinnya bisa keluar dari sini,” ujarnya. (tim)

BACA JUGA:  Bawaslu Bali Sidangkan Kasus Dugaan Pelanggaran 3 Caleg dan 1 Calon DPD