Curi 5 Unit Handphone di Rumah Kos, Buruh Bangunan Ditangkap Polisi

Seorang Buruh bangunan diamankan polisi usai mencuri handphone di rumah kos. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Tim gabungan Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat dan Resmob Ditreskrimum Polda Bali menangkap pemuda bernama Simson Tama Bapa (21), pelaku pencurian di sebuah rumah kos Jalan Lebak Indah, Denpasar Barat.

“Pelaku dapat diamankan setelah sepekan lebih dilakukan penyelidikan,” kata Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat AKP Andi Muhammad Nurul Yaqin, Rabu (25/11/2020) di Mapolsek Denpasar Barat.

Dari keterangan korban bernama Zaenal Arifin (23), barang miliknya yang hilang berupa lima buah handphone senilai lebih dari Rp6 juta.

Handphone tersebut awalnya ditaruh di atas meja di dalam kamar dan ditinggal tidur, Sabtu (30/10/2020) sekitar pukul 01.00 Wita. Pagi hari saat bangun, ia sudah tidak mendapati handphone miliknya.

Oleh korban asal Jember, Jawa Timur ini, peristiwa pencurian yang dialaminya kemudian dilaporkan ke kantor polisi.

Petugas gabungan yang melakukan penyelidikan memperoleh informasi jika pelaku bekerja di seputaran Jalan Pantai Nelayan, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

Pelaku asal Sumba Barat Daya, NTT ini akhirnya dibekuk polisi di tempatnya bekerja sebagai buruh bangunan.

“Yang bersangkutan kami amankan saat sedang istirahat di bedeng tempatnya bekerja. Saat diinterogasi dia mengakui perbuatannya melakukan pencurian,” terang Kanitreskrim. (agw)

BACA JUGA:  Polisi Ringkus Kurir Narkoba Jaringan Bali-Medan, Amankan 1,3 Kg Sabu