Jual Dua Unit Freezer Milik Perusahaan, Seminar Dibekuk Polisi

Pelaku penggelapan diamankan di Mapolsek Denpasar Barat. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pria bernama Wilhelmus Seminar (35) dilaporkan ke kantor polisi oleh manajemen tempatnya bekerja yakni PT Sinar Surya Anugrah Prima Bali, Jalan Mahendradata, Denpasar Barat.

“Pelaku menjual freezer tanpa seizin perusahaan tempatnya bekerja,” terang Kapolsek Denpasar Barat AKP Doddy Monza, Senin (23/11/2020) di Denpasar.

Terungkapnya perbuatan pelaku berawal dari pihak perusahaan menemukan dua buah freezer di sebuah warung di wilayah Nusa Penida, Klungkung.

Freezer tersebut sama dengan milik PT Sinar Surya Anugrah Prima Bali. Oleh pihak perusahaan, freezer tersebut diberi nama Es Krim Joyday, namun saat ditemukan merknya diganti dengan nama Korudo.

“Setelah ditanyakan oleh pihak perusahan, pemilik warung mengatakan freezer tersebut ditaruh oleh Lukman dan Rizki. Oleh pihak perusahaan kasus ini kemudian dilaporkan ke kantor polisi,” terang Kapolsek.

Polisi yang melakukan penyelidikan lalu mengamankan Lukman di Jalan Gunung Agung, Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Senin (16/11/2020) sekitar pada pukul 13.00 Wita.

Saat diinterogasi, Lukman mengaku jika dirinya bersama Rizki membeli dua unit freezer dari tersangka Wilhelmus Seminar dengan harga Rp4 juta.

Berbekal keterangan Lukman, tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat menangkap tersangka di rumahnya Jalan Noja, Denpasar Timur, Selasa (17/11/2020) sekitar pukul 22.00 Wita.

“Pelaku mengakui perbuatannya telah mengambil dua unit freezer merk Joyday kemudian menjualnya kepada Lukman,” kata Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat AKP Andi Muhammad Nurul Yaqin saat mendampingi Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Simpan Sabu dan Ekstasi Dalam Kipas Angin, Residivis Asal Jakarta Diadili