Wagub Cok Ace Pimpin Apel Peringatan Puputan Margarana Tahun 2020

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati Mmelakukan tabur bunga dan penghormatan,peringati hari Puputan Margarana (20/11/2020).(foto: ist)
Beritabalionline.com –  Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace memimpin apel peringatan Puputan Margarana yang dilaksanakan di areal TPB Margarana, Kelaci, Marga, Kabupaten Tabanan, Jumat (20/11/2020).
Peringatan yang dilaksanakan setiap tahun, tepatnya pada setiap tanggal 20 November itu bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan Bali yang berjuang mengusir penjajah dalam Puputan Margarana 20 November 1946,

Saat ini, peringatan yang juga bertujuan untuk lebih memupuk rasa nasionalisme, serta persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga Bali dan Indonesia pada umumnya menjadi bangsa yang besar itu merupakan peringatan Puputan Margarana yang ke-74 Tahun 2020.

Turut hadir saat itu jajaran Forkopimda dan OPD terkait di lingkungan Pemprov Bali, para pejuang veteran dan keluarga, nampak juga Sekda Tabanan I Gede Susila beserta OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan serta para peserta lainnya.

Peringatan kali ini terbilang tidak seperti peringatan-peringatan sebelumnya, bahkan terbilang sepi karena masih dalam masa pandemi. Namun kondisi tersebut tidak mengurangi makna dari peringatan. Para peserta yang telah hadir sejak pagi sangat antusias mengikuti Apel, meskipun cuaca cukup terik.

Setelah apel, rombongan yang dipimpin Wagub Cok Ace, melakukan ziarah dan tabur bunga di makan para pahlawan yang diawali dengan tabur bunga di monumen TPB Margarana, dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam pahlawan I Gusti Ngurah Rai dan makam pejuang lainnya, dilanjutkan persembahyangan bersama di monumen TPB Margarana.

Selain peserta apel, nampak juga saat itu beberapa keluarga para pahlawan dan masyarakat umum yang melaksanakan ziarah dan tabur bunga di makan para pahlawan TPB Margarana, dengan harapan perjuangan para pahlawan mampu memberikan vibrasi positif dan inspirasi bagi para penerus bangsa. (tim)

BACA JUGA:  Pemprov Bali Butuh Dana Rp771 Miliar Jika Iuran BPJS Dinaikan