Polisi Sebut Motif Pelaku Perampokan SPBU Tol Bali Mandara karena Desakan Ekonomi

Pelaku saat diamankan di Mapolda Bali. (FOTO : Agung Widodo/ Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Sepekan lebih diburu pelaku perampokan dengan membawa senjata diduga senjata api di SPBU Jalan Tol Bali Mandara, Benoa, Denpasar dibekuk tim Opsnal Ditreskrimum Polda Bali.

“Pelakunya bernama I Made Novi Widyantara berusia 30 tahun, yang bersangkutan kita amankan tadi siang,” kata Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol. Dodi Rahmawan, Jumat (20/11/2020) di Mapolda Bali.

Kombes Dodi menyebut pelaku yang dibekuk di rumahnya di Perum Griya Nugraha, Jalan Pratama nomor 35, Banjar Peken, Desa Bualu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung ini bukan residivis.

Motif pelaku nekat melakukan aksi perampokan di siang bolong lantaran terdesak kebutuhan ekonomi setelah yang bersangkutan tidak lagi memiliki pekerjaan.

“Sebelumnya dia bekerja sebagai teknisi, karena pandemi Covid-19 dia tidak memiliki pekerjaan (menganggur) dan akhirnya melakukan aksi pencurian dengan kekerasan,” terangnya.

Dikatakan, pelaku telah merencanakan secara matang sebelum beraksi. Ini terlihat ketika ia berpura-pura menjadi driver ojek online (ojol). Jaket tersebut dipinjam dari temannya.

Setelah berkeliling dengan mengendarai sepeda motor, pelaku yang sudah berkeluarga dan memiliki anak ini kemudian menuju SPBU di Jalan Tol Bali Mandara, Denpasar, Rabu (11/11/2020) sekitar pukul 13.40 Wita.

Turun dari motor, pelaku mengeluarkan pistol dan langsung menondongkan ke arah karyawan SPBU. Ia lalu membawa kabur tas berisi sebuah handphone milik salah satu karyawan.

“Sampai sekarang karyawan tersebut mengaku masih trauma akibat aksi pelaku,” ungkap Kombes Dodi Rahmawan. (agw)

BACA JUGA:  Diduga Lakukan Penggelapan, Togar Situmorang Dilaporkan Mantan Kliennya ke Polisi