Pemkab Klungkung Terima Hasil Pemeriksaan BPK Atas Tata Kelola RPJMD 2018-2023

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima hasil pemeriksaan kinerja atas efektivitas proses penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.(foto: ist)

Beritabalionlone.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima hasil pemeriksaan kinerja atas efektivitas proses penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Senin (16/11/2020).

Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Bali, Sri Haryoso Suliyanto sangat mengapresiasi baik sistem tata kelola pemerintahan di Kabupaten Klungkung, namun masih ada beberapa catatan yang diberikan dalam laporan tersebut salah satunya yakni tetap mengingatkan pada saat melakukan pembangunan agar selalu mengacu dengan pembangunan di Pemerintah Provinsi Bali maupun Pemerintah Pusat.

“Klungkung juga merupakan satu -satunya Kabupaten yang diperiksa terkait hal tersebut tahun ini,” ujarnya

Sri Haryoso Suliyanto juga menambahkan dalam pemeriksaan pendahuluan secara umum tidak ada hal signifikan yang menjadi temuan.

Penatausahaan dokumetasi penyusunan RPJMD, RKPD, Renstra dan Renja seperti berita acara kesepakatan Musrenbang dan berita hasil kesepakatan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah juga telah memadai, hal ini tentu untuk kedepannya harus di pertahankan.

Sementara, Bupati Suwirta menyampaikan bahwa dari hasil pemeriksaan ini tantu masih ada beberapa catatan evaluasi yang harus nanti kita tindaklanjuti dan jangan menunggu waktu terlalu lama, kalau bisa dengan tempo yang sesingkat-singkatnya.

Pihaknya sudah menugaskan OPD terkait agar terus menjaga niat semangat kerja yang tulus agar apapun nantinya program-program pemerintah bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Dari hasil pemeriksaan ini akan segera ditindaklanjuti secepatnya tanpa harus menunggu batas waktu. OPD harus terus menjaga niat semangat kerja yang tulus agar program-program bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harap Bupati Suwirta.

BACA JUGA:  82 Personel Polresta Denpasar Naik Pangkat, Salah Satunya Kapolsek Kuta

Bupati asal Nusa Ceningan ini juga menambahkan untuk kedepannya pihaknya akan terus melakukan langkah-langkah yang riil dan tetap mengacu kepada aturan yang berlaku disaat menjalankan sebuah program. Seperti yang diketahui Inovasi Pemkab Klungkung melalui program Bedah Desa, dari program tersebut Bupati bisa langsung melihat secara dekat potret kehidupan masyarakatnya yang mana masyarakat benar-benar membutuhkan bantuan segera bisa ditindaklanjuti.

“Mudah-mudahan kedepan apapun program visi misi Pemkab Klungkung bisa membuahkan hasil yang maksimal untuk masyarakat,” imbuhnya. (tim)