4 Tahun Menjabat Kapolda Bali, Irjen Golose Ditarik ke Bareskrim Mabes Polri

Irjen Petrus Reinhard Golose saat mengamankan aksi demo tolak RUU Cipta Kerja beberapa waktu lalu. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose dimutasikan sebagai Perwira Tinggi (Pati) Bareskrim Mabes Polri. Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/3222/XI/Kep/2020.

“Dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri untuk persiapan penugasan luar struktur,” bunyi Surat Telegram Kapolri yang ditandatangani Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol. Sutrisno Yudi Hermawan dengan tanggal surat 16 November 2020.

Dalam surat telegram yang diperoleh beritabalionline.com, jabatan Kapolda Bali akan diisi Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra yang saat ini menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Belum ada keterangan resmi dari Humas Polda terkait dimutasinya Irjen Golose yang menjabat sebagai Kapolda Bali sejak Desember 2016 ini.

Sementara selain Kapolda Bali, mutasi juga dilakukan terhadap Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jawa Barat, Kapolda Jawa Timur, Kapolda Kalimantan Selatan dan Kapolda Jambi.

Mutasi juga dilakukan terhadap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kapolres Bogor (Polda Jawa Barat), Kapolres Lamongan dan Kapolres Kediri Kota (Polda Jawa Timur). (agw)

BACA JUGA:  Menteri Agama Ingatkan ASN Kemenag Bali Jauhi Korupsi