Pelaku Penyebaran Video Syur Mirip Gisel Ditangkap Polisi

Ilustrasi video porno. (FOTO : Istimewa)

Beritabalionline.com – Polda Metro Jaya akhirnya berhasil menangkap pelaku penyebaran video asusila atau syur mirip artis Gisella Anastasia. Video tersebut sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Roma Hutajulu mengatakan, pelaku yang ditangkap tersebut berjumlah satu orang atas nama inisial PP.

“Iya, sudah kami lakukan penahanan juga,” kata Roma kepada wartawan, di jakarta, Jumat (13/11/2020). Namun, Roma belum bisa menjelaskan secara rinci terkait motif dan identitas lengkap daripada pelaku tersebut.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengantongi lima akun media sosial, yang diduga menyebarkan video syur mirip artis Gisella Anastasia alias Gisel. Adapun akun ini diperoleh saat salah satu pelapor, melampirkannya sebagai barang bukti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya langsung memeriksa akun yang diduga menyebarkan video syur mirip Gisel tersebut. Ditemukan, 3 di antaranya telah dihapus.

“Dari tim juga sudah bergerak profiling ada lima akun yang dilaporkan FD terhadap video asusila yang mirip saudari G yang merupakan public figure, dari 5 akun ini sudah 3 yang dihapus,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (10/11).

Meski dihapus, dia menuturkan jejak digital masih ada. Sehingga, pihaknya sudah mengetahui siapa pemilik akun yang diduga menyebarkan video syur mirip Gisel itu. (itn)

 

BACA JUGA:  Tolak Kibarkan Bendera Merah Putih, Mahasiswa Papua di Surabaya di Tangkap