Polisi Sudah Temukan Titik Terang Kasus Perampokan SPBU di Tol Bali Mandara

Penjaga SPBU menyelamatkan diri saat aksi perampokan berlangsung. (FOTO : capture CCTV)

Beritabalionline.com – Polisi kini tengah melakukan penyelidikan terkait kasus perampokan di sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Jalan Tol Bali Mandara, Benoa, Denpasar.

“Saat ini tengah dilakukan penyelidikan, kemarin kami sudah mengambil rekaman CCTV di TKP dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengetahui pergerakan pelaku,” terang Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan saat dikonfirmasi, Kamis (12/11/2020).

Terkait dugaan pelaku beraksi menggunakan senjata api sesuai informasi yang beredar, Kapolresta belum berani memastikan apakah yang dibawa pelaku senjata api atau bukan.

“Saat itu pelaku menodongkan sesuatu tapi sesuatu ini belum bisa kita pastikan, hanya dari keterangan karyawan setempat katanya mirip pistol,” ucap Kapolresta.

Untuk kerugian, Kombes Jansen menyebut tidak banyak kerugian yang diderita pemilik SPBU. Pelaku hanya mengambil tas kecil berisi uang Rp3 juta 150 ribu.

“Mudah-mudahan segera terungkap karena kita sudah temukan titik terang,” tegasnya.

Sementara dari keterangan karyawan SPBU bernama Indrayani, saat dirinya bersama dua karyawan lain tengah duduk-duduk, datang pelaku menggunakan sepeda motor.

Pelaku yang memakai jaket ojek online (ojol) warna hijau serta menggunakan helm tertutup ini kemudian menghampiri.

“Orang itu tiba-tiba datang kesini, saya fikir dia mau tanya alamat, ga taunya dia langsung menodongkan pistol,” ucapnya.

Melihat itu ketiga penjaga SPBU yang semuanya perempuan ini kemudian lari menyelamatkan diri. Sedangkan pelaku mengambil tas yang berada di dekat mesin SPBU.

Karyawan tersebut juga mengatakan, saat aksi perampokan, Selasa (11/11/2020) sekitar pukul 13.40 Wita ini situasi di seputaran SPBU sedang sepi.

“Kalau saja ada satu motor lewat, kita pasti minta untuk mengejar, karena sepi kami hanya bisa berteriak minta tolong,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bobol Rumah Anggota TNI, Pelaku Dibekuk saat Kabur ke Solo

Aksi perampokan SPBU di Jalan Tol Bali Mandara, Benoa, Denpasar berlangsung kurang dari 5 menit. Dari rekaman CCTV saat beraksi pelaku memakai jaket ojek online (ojol) warna hijau.

Turun dari motor jenis matic warna gelap, pelaku dengan helm tertutup mendekati karyawan SPBU sembari menodongkan senjata mirip senjata api. Usai mengambil tas, pelaku kemudian kabur. (agw)