Pasangan Tahanan Kasus Narkoba Menikah di Rutan Polresta Denpasar

Tahanan kasus narkotika melangsungkan pernikahan secara adat dan agama Hindu di Rutan Mapolresta Denpasar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Dua orang tahanan bernama Ida Bagus Putu Ardika Purnama (28) dan Desi Paulika Sari (29) melangsungkan pernikahan secara adat dan agama Hindu di dalam rumah tahanan (Rutan) Polresta Denpasar.

“Keduanya berstatus tersangka dalam kasus narkoba yang sedang disidik oleh penyidik Sat Renarkoba Polresta Denpasar,” terang Kasubbag Humas Polresta Denpasar Ketut Sukadi, Rabu (11/11/2020) di Denpasar.

Iptu Sukadi mengatakan, keduanya sudah menjalin hubungan sebelum ditangkap petugas kepolisian. Bahkan saat ini Desi diketahui sedang hamil muda.

“Mengingat si perempuan sudah hamil 5 bulan, mereka kemudian menikah agar status anaknya menjadi jelas,” ucapnya.

Lantaran keduanya berada di Rutan Mapolresta Denpasar, kedua orangtua mempelai terlebih dulu meminta izin melangsungkan pernikahan keduanya ke Kapolresta Denpasar.

Setelah mendapat persetujuan dari Kapolresta Denpasar, keduanya menikah secara hindu dengan dipimpin pemuka agama dari Singaraja, Selasa (10/11/2020).

Proses pernikahan dengan menerapkan protokol kesehatan ini disaksikan orangtua tahanan laki-laki yaitu Ida Bagus Koman Maruta dan Gusti Ayu Kertiyasa serta keluarga pihak tahanan perempuan.

“Petugas jaga tahanan ikut merasa teraru karena tumben melihat dan menyaksikan terjadinya pernikahan di Rutan Polresta Denpasar,” tutur Kasubbag Humas. (agw)

 

BACA JUGA:  Kapolda Bali: Kemajuan Teknologi Berpengaruh dalam Sistem Dunia Intelijen